Rabu, 18 Januari 2012

Fungsi dan Manfaat Label Pada Blogspot

Apa itu label ???
Label dapat diartikan Kategori. Bagi kita yang baru mulai belajar blogging, Label mungkin termasuk hal yang asing bagi kita.

Nah sekarang kita bicara tujuannya. Tujuannya adalah supaya pengunjung bisa lebih mudah untuk menemukan artikel yang ingin dicari. selain itu, label mempermudah mesin pencari mengindeks artikel kita. Jadi, beri label yang sesuai dengan artikel kita.

Untuk memberi labels atau kategori pada artikel caranya sangat mudah. Cukup ketikkan labels atau kategori pada kotak "label" pada bagian kanan sebelum mempublikasikan post. lalu klik Publish Post. Selesai.

Sebagai contoh, saya memberi labels atau kategori untuk artikel ini dengan nama Tips. Maka setiap kali Anda mengklik menu Tips pada menu Kategori blog saya. Artikel ini beserta artikel lain yang ber label Tips.
Cara menampilkan menu Label atau kategori pada blog:
Secara umum, menu labels ini akan muncul pada menu Sidebar blog sobat setelah diberi label pada postingan. Jika tidak muncul, kemungkinan belum dipasangi widget Labels. Sobat bisa memasang widget labels pada blog dengan cara berikut:

1. Klik Desain -> Tata Letak
2. klik Add a Gadget
3. Klik pada tulisan Labels
4. Beri judul pada title. Misalnya Kategori, Daftar Isi atau lainnya. Kemudian klik Save.
5. Klik View Blog untuk melihat tampilannya

Demikian fungsi label, Semoga bermanfaat.
Kalo mau copas silahkan, asal sertakan sumbernya ;)

1 komentar:

  1. Caranya benar - banar bikin otak saya ngerti..
    makasi banget ya..

    BalasHapus

Koment yaa kalo postingan ini berguna :)